Era Perkembangan Teknologi yang semakin pesat turut mempengaruhi berbagai sendi perekonomian salah satunya perdagangan berbasis digital yang dikenal E Commerce. Universitas PGRI Mpu Sindok (UPMS) Nganjuk Hadir pertama kalinya sebagai Perguruan Tinggi yang concern dalam meningkatkan perkembangan Eksistensi UMKM tidak hanya sebatas diperdagangan Konvensional namun juga mengikuti perkembangan jaman digitalisasi dengan eksistensi di dunia e commerce yang semkin tidak trbendung kehadirannya dengan berbagai Platform.
Sabtu (1/2/2024) bertempat di Gedung Unit IV Kampus UPMS Jl AR Saleh No.21, UPMS menggandeng Forum Ekonomi Akuntasi dan Manajemen menggelar Bimbingan Teknis Implementasi Teknologi E Commerce dalam usaha mikro yang emghadirkan Ketua Forum Akuntasi,Manajemen dan Ekonomi Dr.Eny Zuhrotin Nasyi'ah,SE.,M.Ak.,CPA, Prasetya Tri Mulya, MM Dosen FEB UPMS dan M Ari Kusuma,M.Pd.Praktisi dan Dosen Pendidikan Ekonomi FKIP UPMS serta dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs.Cuk Widiyanto,SH.MM.
Kegiatan dibuka oleh Rektor UPMS yang diwakili Wakil Rektor III bidang Humas, Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Indrian Supheni., S.E., M.Aks., CSRS yang menilai peran UPMS bersama berbagai elemem pakar dan praktisi yang tidak hanya dari pakar Forum Akuntansi,Manajemen,dan Ekonomi namun juga MGMP Guru Ekonomi Se Kabupaten Nganjuk dan mitra-mitra UMKM yang ada di Kabupaten Nganjuk ini sebagai momentum terbaik sebagai upaya utk menaikkan Level UMKM agar mampu berkembang dengan pesat ditengah Era Disrupsi Teknologi sehingga eksistensinya bisa semakin dikenal dan merambah pasar lebih luas.
Bimbingan Teknis Implementasi Teknologi E Commerce dalam Usaha Mikro dihadiri Ratusan Peserta yang terdiri dari Mahasiswa UPMS,guru SMK SMA yang tergabung dalam MGMP Guru Ekonomi dan Pegiat UMKM Se Kabupaten Nganjuk yang Antusias mengikuti setiap materi dan tips trik dalam e commerce.
Sri Widarti salah satu pelaku UMKM merasa mendapatkan tempat dalam menimba ilmu baru bersama perguruan tinggi terutama dalam mengenali dan mendalami teknologi berbasis teknologi digital yg ada di media sosial dan platform e commerce.
dirinya mengakui, rekan-rekan nya masih memerlukan pembinaan dan jaringan pemasaran yang lebih luas dan tersmabung dengan teknologi digital saat ini.sehingga produk yang dihasilkan nanti tidak hanya dikenal di lokasi namun bisa merambah pasar nasional maupun internasional.(humas@upmsnganjuk)